Tuesday, December 9, 2008

apa adanya VS ada apanya

"jangan menjadi manusia yang apa adanya namun jadilah manusia yang ada apanya"

hal itu sudah saya dapatkan 4 tahun yang lalu dari penasehat spiritual saya, dan akhir-akhir ini saya sering mendengar kembali dalam tata bahasa yang berbeda.

"keluarlah dari zona nyaman anda saat ini" itu kata-kata yang bisa saya korelasikan dengan hal diatas. hal ini banyak dibahas oleh para motivator handal indonesia, sebut saja RK dan MT.

artinya................................................

jaman dulu orang maunya yang aman-aman aja atau menjadi manusia yang biasa-biasa aja, namun saat ini kayaknya setiap orang harus berjuang, bersaing dan bertanding baik dengan orang lain maupun dengan dirinya sendiri.

dalam industri desain pun setiap orang dituntut untuk bisa menghasilkan desain yang kreatif, baru dan inovatif dan beda dengan yang lainnya. " Creatio ex nihilo" (maaf kalo salah nulisnya) artinya tidak ada desain yang dimulai dari nol, semua desain pasti punya referensi sendiri atau punya contekan sendiri, jadi jangan takut untuk mencontek(tapi jangan percis bgt yah).

Ketika kita ditandingkan dengan teman-teman kerja kita harus berusaha untuk menghasilkan desain yang menarik, baik dan memenuhi kebutuhan klien, iklim persaingan sangat penting dalam sebuah kantor, sehingga akan memicu kreatvitas masing-masing desainer. tapi ujungnya harus mampu bertindak objektif dan mengakui salah satu rekan atau desain orang lain memang lebih baik, atau kita sendiri harus mampu mempertanggungjawabkan keindahan desain kita.

untuk telihat dan menonjol dalam sebuah group, dibutuhkan pergerakan yang besar, yaitu menjadi orang yang ada apanya, bahkan kadang harus berkorban dan keluar dari zona nyaman dan aman. yang menjadi pertanyaan apakah kita mau dan berani untuk keluar dari zona aman kita? tampaknya lumayan berat ato belum mau berusaha lagi untuk mengejar impian kita atau kita tidak tau apa impian kita sekarang?

yah.......seperti itulah

pertanyaan diatas dijawab oleh ikal dalam novel laskar pelangi, setiap orang harus punya mimpi, dan harus punya motivasi buat menggapai mimpi itu. "menarilah dan terus tertawa walau dunia tak seindah surga"

teori kadang-kadang mudah, tapi susah direalisasikan

bagaimana dengan saya? anda dan kalian?


ah_su lanang yang masih menjadi manusia apa adanya


3 comments:

Albertus Prawata said...

dimulai dengan membuat kartu nama!

gallery loloran said...

ya bikin lah cuy, dari dulu lu udah surh bikin belum2 aja.

keburu dapet proyek nih

amelia mursalim said...

Ini dia nih komentar yang gak penting. Gw ksh komentar yg rada penting dah! :)

apa adanya cenderung pasrah,
ada apanya cenderung dikondisikan.

Jadi ya, musti gimana ya?? Hehe...

Ga manjawab yah?? maaf...